banner1

banner1

Tips Ketika Anak Banyak Tanya ?

Assalamualaikum smart parents
Ada info nih buat yang anaknya banyak tanya

Jika anak hobi bertanya, berikanlah ia buku, dan tingkatkanlah minat bacanya
ini Tips Meningkatkan Minat Baca untuk Anak:

1. Kegiatan membaca bersama lebih efektif bila dilakukan 10-15 menit setiap harinya.

2. Membaca merupakan kegiatan yang menyenangkan, jadi hindari memaksakan anak untuk membaca saat si kecil lelah dikarenakan banyak kegiatan. Biarkan ia memiliki inisiatif untuk memulai membaca.

3. Setelah kegiatan membaca selesai, sebaiknya gunakan waktu untuk si kecil memberikan pendapat, kesan, ide tentang cerita tersebut dan dengarkan apa yang diutarakannya kemudian diskusikan.

4. Gunakanlah fasilitas yang mendukung cerita, seperti nikmati setiap gambar pada buku cerita tersebut.

5. Selalu memilih cerita yang sederhana, lucu dan menarik untuk anak.

6. Tema cerita buku anak-anak sangat beragam. Jadi belilah buku tersebut di store atau distributor terpercaya, yang menyediakan buku menarik, seperti RKTIM

7. Sederhanakanlah penggunaan kata-kata yang Anda ucapkan. Hindari membacakan kalimat yang panjang dan sulit dimengeri anak.

8. Jangan ragu untuk menilai buku dari sampul dan siapa penulisnya. Ini dapat menolong Anda untuk memutuskan apakah buku tersebut layak Anda beli.

9. Jangan khawatir jika anak Anda ingin membaca buku yang sama setiap saat. Anak-anak biasanya menikmati kegiatan pengulangan karena dapat membantu mereka untuk lebih memahami cerita.

10. Berikanlah pujian kepada anak Anda yang telah berusaha untuk membaca. Biarkan ia tahu apa kesalahannya saat membaca. Dengan begitu, ia akan semakin sempurna dalam membaca.

Mau ngobrol buku apa sih yg cocok buat ananda tercinta? Ngobrol aja yuks

#ketikaanakbanyakbertanya
#littleabid





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Ketika Anak Banyak Tanya ? "

Posting Komentar