banner1

banner1

Komunikasi Produktif dengan Pasangan #Day7 : Katakan apa yang kita inginkan, bukan yang tidak kita inginkan


Alhamdulillah saya dikasih kepercayaan lagi sama Allah buat jadi perawat pribadi dari 2 orang pasien, yaitu suami dan anak bayi.
Lucunya mereka berdua ini kalau sakit barengan, jadi kebayangkan gimana sibuknya dan keteterannya saya.

Kalau anak bayi sakit ya wajar jadi sering nangis, mau mimik terus di eyong-eyong. Nah, kalau ayahnya sakit suka jadi sensitif dan ga sabaran. Ya, namanya juga orang sakit, mana berdaya buat gerak sendiri.

Cuman bingungnya kalau yang satu udah nangis kejer, eh satunya lagi juga sama minta tolong sesuatu dan mesti gerak cepet.

Dua hari berlalu berulang seperti itu, tapi ya rada lumayan sekarang kondisi ayahnya sudah mulai bisa di ajak ngobrol santai. Saya coba pakai kaidah choose the right time, saat kita sedang menulis alamat pengiriman paket.

“Aa, neng teh pengan kalau aa lagi sakit teh coba sabar.. Apalagi ini Ula juga sama lagi ga enak badan, pasti kerjaannya nangis sama mimik terus.. Mungkin kalau Ula udah bisa ngomong, bakalan sama kayak Aa, ingin ini itu ga sabaran yah.. Kan sakit itu penggugur dosa kalau kitanya ikhlas dan sabar..", ucap saya langsung menggunakan kaidah apa yang saya inginkan.

"Nyaa daa sakit atuh kumaha hehe", jawab suami cengengesan sambil nahan sakit. Emang sih kasian suami lagi bengkak gusi-gusinya, dan mulai bermunculan sariawan. Kebayangkan cenut-cenutnya kepala suami pas denger suara bayi nangis.

Sering banget orang sedang sakit memang senstif. Mungkin saya juga kalau sakit bakal kayak gitu. Tapi semenjak saya jadi IBU RUMAH TANGGA, ga ada tuh dalem kamusnya sakit yg kelamaan. Mesti langsung dilawan. Sabar aja, insyaAllah Allah lah sebaik-baiknya penolong.

Ya, pada intinya salah satunya cara komunikasi dengan kita langsung mengucapkan apa yang kita inginkan kepada pasangan, pesan kita akan langsung tersampaikan.
Dan memang hari tadi suami jadi lebih bersabar dari yang kemarin. Terimakasih yaa Ayah Alula... πŸ’‘

#level1
#day7
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komunikasi Produktif dengan Pasangan #Day7 : Katakan apa yang kita inginkan, bukan yang tidak kita inginkan"

Posting Komentar