banner1

banner1

Komunikasi Produktif #day1: Ayo, Alula BISA !

Ayo, Alula BISA ! 



Alula anak bayi yang sekarang genap 10 bulan lebih 2 minggu usianya lagi seneng-senengnya mapay. Mapay kalau orang sunda bilang itu artinya belajar jalan sambil berpegangan.

Rasanya nano-nano loh kalau membersamai anak berlatih berjalan itu. Kenapa? Haha karena yah banyak suara dari tim Hore yang kadang banyak aduh-nyaa lohh daripada menyemangati.
Misal, aduh awas!
Kasiah ah, udah jangan!
Duduk aja diem!
Itu ga akan kenapa kenapa itu !
Ga ada capeknya ya ini anak!
Dan beragam kalimat lainnya yang mendukung untuk "Tidak Bisa"
Ya meski saya juga faham, mereka saking khawatir dan sayang sama Alula kalau kenapa-kenapa.

Kalau saya, lebih ke percaya sama kemampuan alamiah anak yah. Pasti Alula bisa. Pastinya lewat banyak-banyak latihan dan support "BISA". Oh ya, jangan salah juga, sebulan sebelumnya itu malah Alula hampir bisa di bilang sering jatuh, karena belum bisa seimbang.
Dan yaa lagi-lagi saya yang kena omongan negative. Hehe mungkin ibu ibu disini sudah biasa lah ya, disaat orang lain men-judge tidak bisa. Tapi kita ibu nya feeling yakin anaknya "BISA". Saya masih terus menyemangati Alula ketika ga ada capeknya belajar mapay.
Dan terlihat matanya berbinar-binar ketika saya kasih semangat BISA. Dibanding dengan ditarik paksa dan dilarang, biasanya Alula langsung protes, menolak dan nangis.

Tadi siang, Alula kabur dari kamar terus manjat ke meja dan mapay. Saya sambil membersamai di belakangnya, kadang sesekali saya tuntun tangannya. Atau sambil di pancing dengan mainan yang menarik perhatiannya dan sambil bilang, "ayoo!! go!! go!! Alula BISA".

#level1
#day1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip
#BunsayBatch2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komunikasi Produktif #day1: Ayo, Alula BISA ! "

Posting Komentar