banner1

banner1

Nice Home Work 5 : Belajar Bagaimana Caranya Belajar


Apa itu?
Yaps. Yang sedang teman-teman lihat di atas adalah, tangga ke-istiqomah-an versi saya.
Ko simple banget?  Hehe iya 
Saya bikin simple aja ya biar nanti pas saya butuh recharge motivasi saya tinggal lihat tangga itu lagi.. 
Karena untuk mencapai keistiqomahan dalam belajar sesuatu itu sebenarnya simple..
Berfikir sebelum bertindak, untuk apa saya belajar sesuatu itu.. kenapa saya harus belajar itu.. berapa lama, kapan, dan dimana saja saya bisa mempelajarinya..
Analisis lah kemudian, kayanya cocok nih dengan minat bakat saya jika saya mempelajari hal itu.. 
Planning lah rencanakan kapan saja dan dimana tadi ya bisa juga disini… atau seminar apa saja yang akan di ikuti.. 
Try. Ya lakukan, terjunlah, nyemplunglah.. 
Kelelep?? DO.. DO AGAIN.. 
Terakhir tinggal kita istiqomah menjalankannya dan amanah dengan ilmu yang telah kita pelajarinya. 
Ketika nanti saya menurunkan bagaiamana proses belajar ke anak saya, cukup sederhanakan saja dan tidak terlalu berekspetasi tinggi. Karena proses itu sendiri yang membuat kita untuk terus belajar dan bersabar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nice Home Work 5 : Belajar Bagaimana Caranya Belajar"

Posting Komentar