banner1

banner1

Nice Homework 9 : Bunda Sebagai Agen Perubahan



Assalamu’alaikum sahabat-sahabat semua. Semoga selalu diberikan kesehatan dan dimudahkan rezeki oleh Allah.
Kali ini saya akan sharing ilmu tentang “being agent of change” yang sempat saya bahas di awal-awal NHW.  semoga bermanfaat :)


Perempuan khususnya seorang ibu adalah instrumen utama yang sangat berperan sebagai agen perubahan.
Maka berkali-kali di Ibu Profesional kita selalu mengatakan betapa pentingnya mendidik seorang perempuan itu. Karena
“mendidik 1 perempuan sama dengan mendidik 1 generasi".


Maka apabila ada 1 ibu membuat perubahan maka akan terbentuk perubahan 1 generasi yaitu generasi anak-anak kita. Luar biasa kan impactnya. Seru?? Lanjut ya sahabat-sahabat..


Darimanakah mulainya?
Di NHW minggu kemarin, saya sudah menemukan passion (ketertarikan minat ) ada di ranah mana, mulailah melihat isu sosial di sekitar saya tinggal, maka dari situ saya belajar untuk membuat solusi terbaik di keluarga dan masyarakat.


Karena, rumus yang dipakai yaitu :
PASSION + EMPATHY = SOCIAL VENTURE


Social venture adalah suatu usaha yang didirikan oleh seorang social enterpreneur baik secara individu maupun organisasi yang bertujuan untuk memberikan solusi sistemik untuk mencapai tujuan sosial yang berkelanjutan.


Wow..
Awal membaca prolognya saja saya udah mikir nih, mau bikin apa dan seperti apa. Karena saya basicnya belum pernah bergerak di bidang sosial. Dan saya keingetan kalau suami itu jiwa sosialnya tinggi dan sudah banyak acara berbau sosial yang dia pegang. Salah satunya seperti Camping Care dan yang saat ini sedang soft launching yaitu GERAKAN ORANG TUA ASUH.


Sebenarnya sih awalnya ini ide dari suami dan mentornya. Dan kebetulan banget NHW terakhir ini bisa berhubungan dengan Ide sosial dari suami. Karena di lihat dari isu sosial yang ada di lingkungan masyarakat tempat kami tinggal, salah satunya yaitu keterbatasannya kemampuan untuk melanjutkan sekolah lebih lanjut dan lebih tinggi sesuai dengan harapan anak-anak.


Gerakan Orang Tua Asuh itu sendiri diselenggarakan oleh Karang Taruna Gempol Sari & Badan Implementasi Zakat bekerjasama dengan para donatur (orang tua asuh) untuk biaya SMA sederajat.


Dan kabar baiknya, program ini baru akan di mulai. Jadi, kita masih banyak sounding ke kerabat atau para calon donatur yang ingin bergabung.


Untuk orang tua asuh punya komitmen membiayai selama masa belajar 3 th/sma sederajat, yang nantinya ada MoU sama orang tua/wali anak. Siswa diutamakan dari wilayah Gempol Sari soalnya selain disekolahkan formal, disini ada pembinaan akhlak/rohani minimal 2x dalam seminggu.


Donasi minimalnya sesuai biaya spp /bulan di Sekolah, jadi sekolahnya nanti ada kesepakatan antara orang tua asuh & anak mau dimana tempatnya.


Selain itu, akan ada program parenting yang di dalamnya akan ada sosialisasi dan pentingnya ilmu parenting. Program pendampingan bagi anak asuh dan orang tua asuh. Itu baru beberapa ide awalan saya. Mudah-mudahan ide ini di acc oleh suami yah..😊
Mungkin nanti sembari berjalan dan silaturahmi bareng sahabat-sahabat, bakalan ada ide-ide keren lainnya.


Mari bergabung menjadi orang tua asuh. 😊
Atau jika ingin menjadi kakak asuh untuk berbagi pengalaman, mendidik, dan bermain bersama juga boleh, silahkan saya tunggu partisipasinya.


Loh, maaf ya saya jadi seperti promosi yah.. maklum soft skill nya mulai keluar .. hehhe promosi demi memuliakan keluarga dan meningkatkan kualitas masyarakat kenapa tidak??


BUNDA, SUDAH SIAPKAH MENJADI AGEN PERUBAHAN ? 😊

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nice Homework 9 : Bunda Sebagai Agen Perubahan "

Posting Komentar